Follow:
Uncategorized

Pablo Cheesetart, Jakarta rasa Jepang.

img_20161117_113607-01-copy

Bagi kalangan backpacker nama salah satu produsen camilan ini sudah pasti tidak asing. Yes, it’s Pablo from Japan. Di Jepang, Cheesetart Pablo termasuk ‘a must eat’ yang tidak boleh dilewatkan. Nah sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Shibuya atau Osaka buat mencicipi franchisenya.  Kemarin saya berkesempatan datang di grand openingnya di Gandaria City. Penasaran, seperti apa sih rasa kue yang sudah heboh sejak beberapa bulan belakangan di social media?

photogrid_1479437125999-copy

Seperti layaknya grandopening suatu gerai, sebelum jam buka sudah penuh antrean pengunjung yang penasaran dengan rasa tart asal Jepang ini. Apalagi dengan embel-embel free voucher untuk 100 pengunjung pertama, rasanya nggak mengherankan jika antrean sudah mengular begitu mall dibuka. Seperti yang saya duga, kebanyakan pembeli rata-rata adalah traveler yang sudah pernah mengicipi langsung di negera asalnya, yang bahkan seringkali kecewa karena walaupun sudah mengantre berjam-jam sering sold out di Jepang. Makanya mereka rela datang pagi-pagi. Sayapun cukup ‘beruntung’ mendapat antrean no-98, yah meskipun harus menunggu sekitar 90 menit baru bisa mengicipi kuenya. Dan ternyata memang ‘unik’ base-nya crusty dan baked cheesetart di dalamnya lebut tapi ga eneg, apalagi masih anget fresh from the oven. Worth the queue deh!

img_20161117_100755

Untuk harga memang cukup pricey menurut saya. Karena info dari teman yang beli langsung ke Jepang harganya ga semahal di Indonesia. Kabarnya sih karena bahannya impor langsung dari Jepang dan diadon di Malaysia baru deh dibawa ke Indonesia. Kamu bisa ngintip menu dan harganya disini sebelum memutuskan mau beli yang mana.

Oh yaa Pablo sendiri belum ada cap halal MUInya ya, cuman insyaAllah Halal karena masuk di no 12 web Osaka muslim guide untuk selengkapnya bisa download di sini.

pablo-copy

Yang seru dari Pablo ini adalah kita bisa ngintip langsung proses pembuatannya. Bahkan nampak beberapa chef dan waitressnya diimpor langsung dari ‘sana’ lhoo.. Teamnya juga tampak solid dan meriah karena meneriakkan yel-yel ‘Yes, Pablo” setiap ada orderan masuk yang dibacakan keras-keras. Hehe…  Jadi penasaran, kan? Makanya langsung aja ke food hall di upperground Gandaria City. Saran saya sih dateng pagi-pagi kalau mau ngicipin di bulan-bulan awal dibuka karena pasti lagi hype. Dan saran saya jangan order dari online ojek ya, soalnya kasian banget banyak dari mereka yang udah parkir dan naik keatas eh langsung pucet liat antrenanya dan akhirnya cancel. Rugi tenaga dan waktu(dan mungkin biaya parkir), unless kamu mau kasih tambahan tips yang bener-bener sebanding dengan itu.

 

Share on
Previous Post Next Post

3 Comments

  • Reply Haryadi Yansyah | Omnduut.com

    Sepertinya memang enak. Namun harganya termasuk dalam makanan yang bikin istighfar kalo dibeli hahaha.

    Mau ah coba, tapi langsung yang di Osaka 🙂

    November 23, 2016 at 2:51 pm
    • Reply admin

      Aaminnn, kalo di Jepang wajar mah ya harga segitu. Aku juga cuma beli yang mini mampunya. HAHAHA

      November 24, 2016 at 7:17 am
  • Reply StaycationIndonesia.id

    sudah update

    December 11, 2016 at 5:05 am
  • Leave a Reply