Follow:
budget traveling, hotelpedia, mpasi, sewa apartemen

Sewa Apartemen : Liburan Hemat, Fasilitas Hebat. #Traveliomore

picsart_12-01-03.07.46.jpg

Siapa yang keluarganya ikut program “KB” alias Keluarga Besar yang hobinya jalan-jalan? *tunjuk jari* Siapa yang selalu pusing mikirin mau nginep dimana yang muat sampe 4 orang bahkan lebih ? *angkat tangan* Lalu bagaimana dong ya solusi kalau kita pengen piknik rame-rame, mengajak seluruh anggota keluarga atau mungkin ingin menyenangkan orang tua kita dengan mengajak mereka ikut serta? Padahal yang kita inginkan tentunya akomodasi yang bisa memenuhi unsur kenyaman dan tujuan familycation itu sendiri yaitu bisa berkumpul bersama. Asyik ga sih kalo malem-malem bisa bercengkrama sambil nonton bola bareng atau seru-seruan main UNO?

Let’s say kita milih bermalam di hotel. Misalnya satu kamar hotel diperbolehkan untuk diberi tambahan extrabed atau ada kamar tipe family room, maka space dalam ruangan itu otomatis akan berkurang, yang berarti mengurangi juga kenyamanan kita. Apalagi jika kita memiliki balita aktif seperti kami, maka ‘space’ merupakan amenities yang wajib ketika memilih penginapan yang tepat selain juga ketersediaan fasilitas yang ada di kamar. Tanpa ruang yang lapang memadahi, gerak anak bisa sangat terbatas dalam menyalurkan energinya. Yang mana jika tidak dikeluarkan seringnya akan membuat dia stress dan tantrum. Jangankan balita orang dewasa pun bisa sesak nafas kalau tinggal di dalam  kamar sempit kalau kebetulan dia menderita claustrophobia.

Selain ukuran ruangan, amenities di dalam ruangan sendiri merupakan variabel yang tidak bisa lepas dari pertimbangan memilih akomodasi. Misalnya walaupun sarapan disediakan free di hotel, pasti jika liburan bersama ada saja ulah anggota keluarga yang sering bikin ‘telat’ sarapan bareng. Masih pengen tidur lah, males mandi lah, pengen berenang dulu lah. Padahal durasi pentajian breakfast buffet yang disediakan di hotel terbatas. Apalagi sewaktu anak saya masih masa MPASI(Makanan pendamping ASI) yang serba homemade, re to the mpong sekali karena saya harus bawa peralatan sendiri. Ga mungkin dong pagi-pagi menyelinap ke dapur hotel buat bikin bubur tim saring? Jadilah koper saya berisi slowcooker, saringan, alat makan bayi bukannya dress dan sepatu kece. Hiks

Space sudah, facilities sudah, trus apalagi ya yang menujang liburan rame-rame berkualitas? Kalau saya sih harus ‘feel like home’. Apalagi jika kita mengajak orang tua, seringnya beliau-beliau itu paling susah tidur di tempat asing yang baru apalagi jika desainnya terkesan kaku. Kalau dekorasinya seperti di rumah sendiri tentunya akan mempercepat adaptasi penghuninya, tidur nyenyak, liburan jadi full-stamina bukan? Dan tentunya instagramable banget.

Lalu apakah menyewa kamar hotel berbentuk suite dilengkapi dengan dapur adalah solusi bagi keluarga yang mengininkan kelegaan kamar menginap? Untuk saya yang traveling on budget tentu saja value dari suatu penginapan juga merupakan salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan masak-masak. Mengingat masih ada pengeluaran untuk transportasi dan tiket masuk atraksi yang tidak sedikit, (jangan lupa oleh-oleh untuk anggota kelurgaa yang tidak ikut) maka harus bijak dalam memilih akomodasi. So, dicoret deh keyword suite room with kitchenette dari search engine.

Nah beberapa situs pemesanan hotel online sayangnya tidak menawarkan banyak pilihan untuk jenis akomodasi. Misalnya kita ingin satu kamar kah, atau unit dengan dua kamar atapun rumah bahkan villa. Kebetulan saya tertarik dengan banyaknya pilihan akomodasi yang ditawarkan situs travelio.com . Minggu lalu saya berkesempatan untuk mencoba fitur sewa apartemen untuk liburan dengan keluarga kecil saya karena setelah membandingkan dengan menginap di hotel ternyata fasilitas yang saya dapatkan jauh lebih menguntungkan. Cara sewanya pun mudah, ga perlu ribet-ribet konfirmasi sendiri ke owner karena semua di handle oleh travelio. So ketika kita bayar dengan kartu kredit, baru akan didebet jika pesananan kita dikonfirmasi oleh property owner. Tinggal duduk manis nunggu dikirimi email voucher.

infografis

Kenapa kok akhirnya memutuskan sewa apartemen? Gampangnya saya buat perbandingan menginap di Jakarta Pusat antara hotel maupun apartemen dalam satu kawasan seperti infografis di atas.

Untuk kamar hotel seharga Rp, 580.000 ruangan yang saya dapat hanya 3/5 ruangan apartemen. Terdapat amenities standar yaitu, 2 clean towels, coffee/tea maker, 2 bottles mineral water , dan bathroom amenities (soap & toothbrush ) . Sedang dengan harga yang sama di apartemen, saya juga mendapat amenities serupa dan bahkan mini bar di dalam kulkas diberikan cuma-cuma oleh owner apartement (coba lihat percakapan saya dengan owner pada gambar dibawah ini).

Begitu masuk ruangan apartemen saya langsung jatuh cinta banget sama parquet flooring-nya, sekorasinya, so homey. *Langsung cekrek-cekrek -upload* Ruangan yang luas juga bikin anak betah bermain seharian  jadi misalkan the worst scenario cuaca buruk dan kita ingin di kamar saja, no problemo. Di samping terdapat kulkas, sudah tersedia juga kopor, frying pan untuk light cooking beserta piring gelasnya, ini mah surga emak-emak pemuja MPASI Homemade. Selain ngirit menurut saya lebih higienis jika kita bisa masak sendiri untuk anak. Dan yang terpenting waktu sarapannya bisa kita sendiri yang tentukan.

Ketika menyewa unit apartemen kita juga bisa mendapat akses ke oudoor pool seperti di hotel loh jika memang tersedia. Dan lagi ketika swiming suit basah habis berenang kan seringnya kita bingung mau dicuci dijemur dimana, akhirnya digantung aja di bathroom padahal misalnya liburan kita masih lama dan harga laundry di hotel yang cukup mahal itu cukup jadi masalah juga. Ternyata washing machine front loading juga disediakan loh di apartemen. Iya itu semua boleh dipakai. Jadi ga perlu khawatir bawa tumpukan baju kotor banyak-banyak deh selesai liburan.

Jadi sudah ada gambaran liburan long weekend bulan Desember ini mau piknik rame-rame nginepnya dimana? Kalau mau cobain juga sewa apartemen lewat travelio.com. Nih saya bagi voucher diskon 40% karena sayakan orangnya baik hati dan tidak sombong *lempar airsickness bag*

KOPAS KODE ” LIOMORET4OUFOBC0 ” di halaman pembayaranmu.

 

Jadi gimana? Udah ga sabar pengen segera sewa apartemen buat liburan akhir tahun pakai kode di atas? Yuk simak dulu step by stepnya . Dan jangan lupa baca syarat ketentuan diskonnya ya 🙂

tutor-resize

*Syarat dan Ketentuan sebagai berikut.

  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti Apartment, House, dan Villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi “Travelio”;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher hanya bisa digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran pada Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com.

Selamat berlibur akhir tahun bersama keluarga. 🙂

 

 

 




 

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

8 Comments

  • Reply Deddy Huang

    artikelnya juara nih kak.

    December 2, 2016 at 8:07 am
    • Reply StaycationIndonesia.id

      Makasih kak, ayo dipakai vouchernya buat liburan. Dan bantu share ya 🙂

      December 2, 2016 at 8:28 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    Wah jadi pengen coba travelio nih mba 🙂

    December 13, 2016 at 7:31 pm
    • Reply StaycationIndonesia.id

      Bisa dicoba mba sebagai alternatif.. Dia juga punya feature tawar harga lho.. Saya pernah dapet 50rb lbh murah dr agen lain. ?

      December 15, 2016 at 4:36 am
  • Reply Mas Helmi Web

    Keren artikelnya, mantap.

    December 19, 2016 at 6:29 pm
  • Reply Shita Rahmawati

    keren nih tulisannya. salam kenal. berkunjung yaaaa

    December 19, 2016 at 6:33 pm
  • Reply gus bolang

    keren mbak selamat ya mbak sebagi pemenang

    December 20, 2016 at 5:57 am
  • Reply felyina

    Selamat atas kemenangannya ya, Mbak.

    December 22, 2016 at 11:19 am
  • Leave a Reply