Follow:
hotelpedia, Uncategorized

Amarta Hills Resort Batu, The Best Hotel with Sunrise Ever

18670878_10213106943499037_1233679419514164188_n

Waktu kecil, kenangan yang paling kuingat bersama orang tuaku adalah masa-masa bepergian bersama mereka. Ingatan baju bermerk apa yang aku punya, mainan yang mereka belikan, uang sakuyang diberikan  terasa pudar dan hambar.  Entah sekarang semua barbie yang butuh waktu lama menabungnya, playstation hadiah ketika peringkat satu kemana rimbanya.

Namun memori tentang ban  mobil selip di lumpur ketika bepergian sekeluarga ketika umurku 6 tahun, memancing bersama bapak dan ketiga adik-adikku, serta ke taman safari bersama keluarga besar terasa begitu terpatri di hati. Dan kapanpun kotak kenangan itu di bongkar lagi dengan mudah menjalarkan kehangatan dan mengembangkan senyuman.

Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa menunggu traveling kalo sudah kaya. Menurutku logika itu terbalik. Traveling is the only thing you buy that makes you richer. Handphone terbaru akan jadi jadul pada waktunya, tapi semakin lama pengalaman traveling diceritakan selalu bisa menghibur dan bahkan menginspirasi. So that’s why collect memories, not (only) things. Apalagi sudah banyak tiket promo baik pesawat maupun hotel diluar sana, tinggal sesuaikan dengan budget kita, jadikan traveling prioritas dan menabung tentu saja.

Bulan mei 2017 kami sekeluarga besar berencana pergi ke Malang. Rencananya kami akan berangkat dengan minibus dari Salatiga dan kemudian kami akan lanjut terbang ke Jakarta untuk kembali bekerja. Terbersit rasa ingin memberikan yang terbaik bagi mereka, kami ingin menginap di Amarta Resort Hill, salah satu yang terbaik di kota batu yang menawarkan “killer”view pemandangan kota batu dari ketinggian.

Kalo liat foto dan reviewnya sih menarik sekali, bolehlah sekali-kali pengen ngajak orang tua menginap di hotel. Iya betul sekali-sekali karena mereka bukan pegawai yang sering rapat dihotel maupun dinas. Sehari-hari mereka berdagang di pasar, ke hotel pun sekali dua kali kalau ada kerabat yang menikah, So ini bakal menjadi pengalaman pertama dan saya berharap semua lancar.

Kemudian gayung bersambut kamarnya tersedia di tanggal yang kami rencanakan, harganya cukup rendah karena low season menjelang puasa, dan traveloka menawarkan diskon hingga 500 ribu ruipah jika pesan dengan pesawat. Jadwal penerbangan yang kami mau juga tersedia dengan harga yang rendah.

Perjalanan ke Malang juga lancar dan kami masih bisa menikmati sore hari  proses check in-nya cepat dan ameneties kamarnya lengkap. Semua kamarnya menghadap Kota Batu yang ketika malam penuh cahaya lampu.Di Hotel ini juga terdapat sky cafe yang punya pemandangan menakjubkan loh.

18664445_10213106943859046_6700367717344056082_n

Dan paginya kami di sambut Matahari Terbit yang luar biasa indahnya. Ketika turun sarapan saya ngecek ke  bapak “Saged sare mboten” (bisa tidur nggak) Mereka bilang nyenyak banget dan excited ketika cerita melihat mata hari terbit yang luar biasa indahnya. 18740486_10213106947659141_3508445291424033252_n

Kemudian kami turun untuk menikamti buffet breakfast yang disediakan cukup lengkap. Melihat bapak ibu senang ada kebahagiaan di hati kami. Mungkin ini juga yang dirasakan ketika dulu beliau mengajak kami pergi dan tersenyum senang. Overall kami puas sekali.

realita

Pagi harinya kami habiskan untuk bernang dan jalan-jalan di sekitar hotel. Setelah mengunjungi beberapa atraksi terdekat  kami harus kembali ke Jakarta, berangkatlah kami ke Bandara Abdul Rahman Saleh. Penerbangan yang sudah dipesan melalaui paket pesawat dan hotel juga cukup menunjukan voucher di handphone lalu kami bebas masuk ke ruang tunggu yang cozy, ada kids play tersedia secara cuma-cuma. Pesawat kami akhirnya datang sesuai jadwal  jadwal, smeua lancar dan nyaman sampai anak kami tertidur pulas selama perjalananan. Saatnya kembali bekerja bertukar peran, kini kami cari uang untuk bahagiakan mereka.