Follow:
budget traveling, discount voucher, hotelpedia, Staycation Tips

Hotel Murah Meriah Satu Rupiah per Malam Bahkan Gratis, Mau?

feature image

 

Nggak sedikit temen-temen saya yang nanya kok sering banget nginep di hotel. Banyak duit ya? Jadi Buzzer ya? AAMIIN banget ya doanya semoga habis ini di contact Intercont buat ngereview hotelnya. Jadi, hotel staycation memang jadi salah satu agenda rutin kami, jadi memang ada budget khusus itu karena merupakan tujuan dibuatnya blog ini juga. Tapi yang ga banyak orang tahu lebih sering saya dapat gratisan dan diskon. Serius. Trus gimana caranya ya?

Mendaftar keanggotaan Jaringan Hotel.

Jika kita mendaftar sebagai member jaringan hotel tertentu kamu bisa mendapatkan penawaran promo terlebih dahulu. Promo yang pernah saya dapat 1 rupiah di jaringan hotel Tauzia yaitu Yello Hotel  Manggarai ketika hotel tersebut pertama dibuka karena saya sudah menjadi member dan pernah menginap di Hotel Harris.

1rp

Nah jika kamu pegawai dan sering ada perjalanan dinas, saya sayarankan memakai keuntungan jadi member ini karena kan berapapun yang kamu spent (karena kan pasti di reimburse kantor) akan dapat point yang bisa ditukar untuk menginap gratis kedepannya di hotel pada jaringan yang sama jika  sedang ada promo berlangsung. Misalnya kamu sedang dinas dan menginap di Jaringan hotel accor yaitu hotel Novotel sebanyak 3 malam, di lain waktu hotel Mercure 3 malam. Kemudian ketika sedang ada promo reedem poin, bukan tidak mungkin poin yang kamu kumpulkan  kamu bisa menginap gratis di Ibis Styles Singapore 2 malam. Lumayan kan buat nanti liburan murah meriah tapi mewah dengan keluarga?

Salah satu keuntungan memesan langsung di websitenya adalah terkadang mereka itu suka ngadain undian untuk guest. Seperti jaringan hotel Archipelago yang sering ngasih gratis satu tahun jika kamu memesan langsung dari websitenya. Enak kan ga usah ngekost dapet sarapan dan dibersihin kamarnya tiap hari. Kwkwk

 

Subscribe Newsletter Online Travel Agent (OTA)

Seiring dengan tingginya disrupsi ekonomi, sekarang nggak perlu repot lagi reservasi hotel lewat telepon karena banyak third party booking yang menawarkan dengan rate bersaing. Sebut saja yang sudah terkenal Tiket.com, Traveloka, Agoda. Kalau saya pribadi lebih suka yang mana? Tentu saja yang paling banyak ngasih promonya. 😀 Nah ketika banyak start-up baru bermunculan biasanya mereka akan memberi promo besar-besaran untuk mengambil marketshare. Seperti dulu  diawal kehadirannya misteraladin yang promo semua hotel seharga Rp 19.000 dengan memasukkan promo code tertentu ketika memesan. Sudah ikut tapi ga dapet? Promo macam ini memang cukup susah karena banyak pesaingan hingga sistem sering down dan mengandalkan kecepatan. Tapi bukan hal yang tidak mungkin kok karena saya pernah dapat juga.

Selain itu biasanya OTA akan menggandeng Bank untuk kerjasama, dalam bentuk  pembayaran yang merupakan produk bank tersebut. Ga melulu kartu kredit kok bisa jadi fitur e-banking, uang elektronik atau kartu debit, biasanya jumlahnya lumayan banget seperti yang saya pernah dapat beberapa waktu lalu untuk memesan hotel seharga 300ribu jadi bayar 50ribu aja.

aziza

 

 

 

Follow Social Media Hotel-Hotel

Sering sekali pada perayaan tertentu seperti ulang tahun, grand opening atau memang bagian dari promosinya hotel-hotel sering bikin kontes berhadiah menginap gratis. Saya pernah dapet voucher menginap gratis di Swisbel Hotel karena bikin sayembara cari nama yang tepat untuk SPA-nya.  Iseng aja sih padahal ternyata rejeki nggak kemana. Voucher ini aku jual kembali karena kebetulan nggak ada rencana ke Bali waktu itu setelah sebelumnya konfirmasi dulu ke hotelnya dan diperbolehkan. Lumayan, kan?

swisbel

 

Tapi kalau kontes yang syaratnya harus banyak likes atau tag sih biasanya saya hindari karena merepotkan banyak orang, tapi ini pilihan pribadi ya. Asalkan sesuai dengan peraturan dan nggak merugikan siapapun, go on. Nah dari ribuan akun media sosial Hotel mana yang difollow nih? Ya semuanya karena kita nggak tahu mana yang bakal ngadain contest/quiz. Tapi kalau kamu malas follow semuanya dan takut ketinggalan info kamu bisa follow blog dan instagram staycationID karena saya sering ngeshare kontes-kontes menginap gratis seperti dibawah ini.

 


Nah itu beberapa tips yang saya bisa berikan, mungkin kamu bisa nambahin yang lain boleh. Kapan-kapan saya share juga ya gimana dapat tiket pesawat diskon.  Kalau kamu masih bingung mau nginep dimana dan paling murah booking lewat apa bisa komen di bawah atau  email saya di di staycationID@gmail.com untuk tanya-tanya FOR FREE alias nggak dipungut biaya. Happy staycation.

Facebook Comments
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

1 Comment

  • Reply Staycation Indonesia - Keluar Negeri gratis? Semua berawal dari mimpi.

    […] Hotel Murah Meriah Satu Rupiah per Malam Bahkan Gratis, Mau? […]

    November 21, 2018 at 11:02 am
  • Leave a Reply