Follow:
budget traveling, hotelpedia, Staycation Tips, Travel tips

Koper versus Ransel : Hotel Nuve vs. The Green Kiwi Backpacker Hostel

1516889413018

Sebenarnya ini bukan perbandingan yang apple to apple, tapi hanya sebagai gambaran saja value dari money spent: benefit gain dari kedua property favorit turis Indonesia yang kebetulan dua-duanya saya pernah singgahi, supaya bisa menjadi perbandingan jika harus memilih diantara keduanya ketika berkunjung ke Singapura.

 

Lokasi

Terletak sama-sama di kawasan Bugis, The Green Kiwi Hostel ini memiliki keungulan berada di jalan Bussarah yang sangat fotogenic, yaitu di dekat masjid Sultan. Disekitarnya terdapat cafe-cafe lucu dalam bangunan warisan yang ramai sampai malam.

Sedangkan Hotel Nuve pada saat kesana saya cukup kesulitan mencari lokasinya karena terletak di Jalan Pinang tapi keuntungan lebih dekat ke   lebih dekat ke halte bus di Victoria Street dan tidak terlalu bising ketika malam,

Kamar

Meskipun kamar Hotel Nuve ini cukup sempit namun penataannya cukup fungsional dan amenitiesnya lengkap dan tentu saja kita mendapat pivacy karena kamar mandinya en-suited. Satu hal yang saya suka adalah toiletnya di lengkapi bidet, ini penting untuk staycationer yang nggak nyaman ketika harus cebok tanpa air.

Sesuai namanya ‘backpackers hostel’ akomodasi ini memang didesain sebagai tempat ‘bertemu’ pelancong dari seluruh dunia, saling mengenal dan berinteraksi. Kamu akan berbagi space dengan orang asing, bergantian ke toilet maupun kamar mandi. Kamu akan tidur kamar berisi bunk-bed atau ranjang bertingkat yang  memiliki kapasitas 10 orang. Tapi nggak usah khawatir karena ada pilihan dormitory khusus wanita kok kalau misalnya nggak nyaman tidur di mix dorm. Karena konsepnya yang terbuka maka kita akan diberi kunci locker sesuai nomor tempat tidur untuk keamanan. Jadi buat kamu yang tidurnya melek kayak saya, mungkin perlu beli maasker mata, dan sebaliknya jangan kaget kalo room mate kamu kentut atau mendengkur saat tidur ya, namanya juga backpackeran 😀

PhotoGrid_1516889148245

Fasilitas

Diluar kamar yang kita dapat ketika menginap di hotel Nuve adalah kita bisa meminjam setrika pada resepsionis, selain itu di koridor juga terdapat snack dan minuman free flow, jadi kita bisa mengisi botol minuman kita taapi tidak ada restauran di hotel jadi tidak ada sarapan. Kita juga meminjam handy juga lho, yaitu handphone android lokal untuk guide selama di Singapore Resepsionisnya juga 24 jam ketika kita keluar masuk atau butuh sesuatu ada yang siaga. Sedang di Green Kiwi kita mendapatkan sarapan roti bakar grtais yang bisa dinikmati di rooftop loungenya namun resepsionis tidak 24 jam dan kita akan diberi akses card serta kunci hostel.

Rates

Ada harga ada rupa memang, jika kita ingin menginap di Hotel Nuve kita harus siap-siap budget sejitar 900ribu-1 juta permalam , sedangkan di Green Kiwi cuma 200ribu permalamnya. Well semua ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jik kita bepergian dengan anak tentulah menginap di hotel lebih cocok selain  dari segi keamanan dan kenyamanan juga kalau dihitung-hitung hanya 300 ribu per orang dengan privacy lebih. Namun jika sendirian dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk explore, mungkin hostel bisa jadi pilihan.

 

Well, smeoga review ini bisa membantu memutuskan mau berwisata gaya koper atau ransel di Singapore ya 🙂

 

 

Facebook Comments
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply