Follow:
Staycation Tips, Travel in Style, Travel tips

Rahasia Traveling Tetap Kece

Rahasia Traveling Tetap Kece

Saya bukan beauty blogger maupun make up enthusiast. Awalnya saya juga buta masalah beauty and skincare product sampai muncul masalah kulit. Tetapi untung temen-temen alumni SMP saya masih tetap keep contact sampe sekarang ~ yang kebetulan sevibrasi dengan pemahaman saya : there’s no all in one product for all. Tiap orang itu pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk kulitnya, dan kita sepaham bahwa kulit yang sehat bukan putih. Tapi kulit bersih sesuai tone aslinya yang nggak ketergantungan harus pakai satu krim tertentu.

Nah untuk memiliki kulit yang kombinasi dan cenderung berpori besar, ini adalah tahapan skincare routine saya di rumah yang saya rasa nyaman walaupun mungkin berbeda-beda ya stepnya masing individu:

Pagi :

  1. Membersihkan muka dengan cleansing oil (saya pakai biore cleansing oil)
  2. Cuci muka pakai AHA BHA Foam (Saya pakai Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion)
  3. Pakai water based cleanser (Saya pakai garnier warna biru)
  4. Setelah itu saya pakai sunblock (Biore Aqua UV)
  5. Kemudian baru mengaplikasikan make up

Untuk malam hari stepnya hampir sama

 

  1. Membersihkan muka dengan cleansing oil (saya pakai biore cleansing oil)
  2. Cuci muka pakai AHA BHA Foam (Saya pakai Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Lotion)
  3. Pakai water based cleanser (Saya pakai garnier warna biru)
  4. Setelah cuci muka saya pakai Toner (Pixi Glow Tonic)
  5. Seminggu sekali saya scrub muka (St. Yves Apricot Blemish Control)
  6. 3 hari sekali pakai masker wajah (Lush of Magnaminty)
  7. Serum mata dan wajah (Innisfree green tea seed)
  8. Lip Mask (Lainege)

 

20130108_103316

Ketika traveling gimana dong ya? Ga mungkin semua perlatan tadi dibawa padahal kemarin saya menyarankan packing light? Yang pastiketika banyak melakukan kegiatan outdoor maka sering-seringlah mengoleskan sunblock dan sunscreen, setiap 2 jam sekali minimal kalau nggak mau kulit kamu terbakar. Kemudian tahapan yang paling penting selanjutnya adalah bagian cleasing tadi nggak boleh di-skip karena justru aktivitas di luar ruangan bikin wajah kita kotor. Untuk make up sih bagi saya ketika bepergian biasanya yang essential aja yaitu oil paper, press powder, Lipstick Matte warna netral, Eyeliner, Lipbalm, Eyebrow pencil. Nah untuk produk scincare biasanya aku masukkan ke botol-botol kecil ukuran travel (100ml) ini penting: karena meskipun isinya tinggal sedikit atau kurang dari 100ml jika di botol kamu tertera kapasitasnya lebih besar dari itu tidak akan lolos, Sayang banget kan?

2

Untuk baju dan hijab seperti saya sudah bahas sebelumnya di post tentang packing saya biasanya membawa banyak dalaman, beberapa outer jadi kedua itu bisa di mix and match, kerudung instan kesayangan (dengan bahan diamond crepe) yang anti kusut, ciput rajut yang enggak ketat (karena bikin pusing). Jadi kita bisa tetap kece tanpa harus membawa banyak barnag, tinggal di mix and match aja 🙂

3

 

Facebook Comments
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply