Follow:
budget traveling, Staycation Tips, Travel in Style, travel itinerary, Travel tips

Mint Green and White Cloud: Things that Make My Heart Sings

Casio colorful calculator

Sejak memutuskan untuk ikut suami yang kerjanya berpindah-pindah, saya bertekad menjadi “digital nomad”; menulis,  menjadi trip planner , sekaligus seorang ibu. Namun tentu saja banyak tantangan yang dihadapi, terutama karena lingkungan pekerjaan yang berarti mostly di rumah saja.  Menyusun itinerary, menghitung budget, melakukan reservasi pesawat dan hotel seusai permintaan client, mengedit foto, ngeblog diantara tugas-tugas utama mendidik anak adalah pekerjaan menyenangkan bagi saya. Namun tentu saja karena semuanya saya lakukan sendiri dari rumah terkadang rasa bosan muncul.  Makanya ketika kejenuhan menyerang kita perlu meningkatkan mood yang bisa berimbas pada produktivitas. Padahal hal kecil yang bisa meningkatkan mood bagi saya : melihat langit cerah dan awan. Sedangkan cuaca tak selalu cerah dan saya tak bisa terus-terusan keluar rumah. Solusinya?  I made clouds myself- in my room:

bedrooms3

 

Jabatan utama saya selain seorang ibu merangkap juga sebagai creative manager dan designer interior.  Selain hobby mem-follow akun-akun social media home decor saya juga senang mengubah tata letak ruangan dengan bahan yang ada dan terkadang hasil DIY (do-it-yourself) yang mudah dan tentu saja murah. Seperti ketika saya berpikir bagaimana caranya bisa melihat awan putih tanpa harus jalan-jalan ke taman misalnya. Keinginan itu mendorong ide untuk membuat stensil awan untuk kamar anak yang saya yang dindingnya cat sendiri warna hijau mint~ dengan total biaya yang tidak sampai 200.000 rupiah. Begitu saja sudah cukup merupakan “moodbooster” bagi saya dan tentu saja anak saya bahagia. Play house ini sebenarnya hanya mengulang masa kecil kita dulu bukan? Membuat rumah-rumahan dari kardus,  membuat rumah barbie beserta selimutnya dari dari perca yang ternyata bagi saya sangat berguna ketika dewasa.

Nah beberapa saat lalu ketika lagi blog walking di blognya kak Diana Rikasari favoritku, dia memberi informasi kalau di situs http://www.knowyourcolor.id/  bisa mendeskripsikan warna sesuai karakter kita. Iseng-iseng saya nyoba dong, bener nggak ya pilihan warna saya.

1

 

Well I was quite shocked, saya sempat tertegun juga ternyata hasilnya cukup akurat: warna yang saya pilih selama ini sudah betul mewakili kepribadian saya. Dan ternyata hal kecil seperti memilih warna dekorasi yang tepat bisa meningkatkan suasana hati kita dan merefresh pikiran, apalagi ketika saya harus bekerja dari rumah. Kebetulan sekali Casio sedang mengeluarkan produk Casio MyStyle Colorful Calculator ~ yaitu calculator yang didesain agar sesuai dengan gaya masing-masing pribadi. Pas sekali dengan yang saya cari untuk membantu menghitung budget traveling customer~ selain juga expense bulanan keluarga.

all calc

Ada 10 warna yang diproduksi pada Casio MyStyle ini, termasuk juga warna hijau tosca sesuai kesukaan saya. Jadi deh langsung jatuh cinta dengan Casio MyStyle ~ dan memesan produknya di matahari mall tanpa harus berpikir dua kali. Pertama karena brand casio sudah terbukti selama puluhan tahun sebagai produsen calculator terbesar. Kedua tentu saja karena sangat jarang dan mungkinbaru sekali ini menemukan calculator dengan warna-warna yang menawan. Hebatnya, paket dari Sahabat Utama selaku distributor resmi Casio ini sehari langsung sampai padahal saya di Pulau Sumatra lho. Coba cek unboxing ala-ala berikut ya kalau kamu penasaran sama isi paketannya dapat apa aja. 😀

Kesan pertama ketika membuka paketnya:

  • Eyecatching~ warnanya instgramable banget
  • Ringan ~ cocok dibawa kemana-mana
  • Keypad dan font kekinian dan nggak kaku kayak kalkulator jaman dulu

Saya memang sengaja memilih tipe yang SL-310 karena cukup kecil dan bisa dimasukkan kedalam pouch untuk traveling. Calculator,  menurut pengalaman saya, adalah item cukup penting apalagi ketika kita traveling abroad yang harus menghitung cepat dalam kurs yang berbeda. Begitu juga pengalaman saya ketika menawar saat belanja di negara non-English speaking seperti di Ladies Market Mongkok, Hongkong maupuan Chatucak Market, Bangkok Thailand. Daripada kita berbicara dengan bahasa “tarzan” cukup tunjukkan di kalkulator angka tawaran kita maka penjual akan mengerti dan selanjutnya menerima atau menolak penawaran kita. That simple! Kalau ditolak? Ya, tawar lagi ya, jangan mudah menyerah!:D

mint green resize

Casio Colorful Calculator matching dengan Paspor Republik Indonesia

 

Gimana, keren kan #CasioMyStyle Colourful Calculator-nya untuk foto-foto flatlay?  Saya jadi semangat banget nih buat menghitung budget perjalanan salah seorang client yang berencana ke Jepang. Semoga karena pakai kalkulator kece Casio MyStyle Colourful Calculator saya juga bisa ketularan nyusun itinerary buat saya sendiri ke Jepang ya. Aamiin.

Buat kamu yang kepengen punya calculator ini juga aku kasih tau caranya ya biar dapat potongan harga 20%, masukkan kode:

CASIOBLOGIB8983U

pada saat kamu membeli produknya di mataharimall.com, untuk lebih jelasnya ikuti step by step berikut ya! 🙂cara

 

 

 

Reference:

 

 

 

Facebook Comments
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply