Follow:
budget traveling, discount voucher, hotelpedia

Pekanbaru Rasa Bali: Family Staycation di Airy Bandara Sultan Syarif Kasim II Putri Indah

Airy Bandara Pekanbaru Bergaya Bali

“Ulang tahun pernikahan kita ke Jimbaran , yuk ay, aku udah booking room loh…” Kataku pada suami, menjelang anniversary pernikahan kami yang ke-lima.

“Hah.. beneran ke Bali? kapan? Cutinya gimana?” Tanya suami terlihat syok, nggak percaya.

“Hihihi ngapain juga cuti ~ orang cuma di Simpang Tiga deket bandara situ kok…” *nyahahah” candaku penuh kemenangan.

Weits~ beneran loh saya nggak bohong.  Di Pekanbaru ternyata ada Jimbaran Resto yang suasananya sangat kental nuansa Pulau Dewata-nya. Saya juga baru tahu setelah berencana menginap di Airy Bandara Sultan Syarif Kasim II Putri Indah Pekanbaru, yang restonya berada dalam kawasan propertinya. Hihii kemana aja, kuy?

Memang baru hampir setengah tahun ini kami sekeluarga pindah ke kota Pekanbaru karena pekerjaan. Dulu, sewaktu tinggal di Tangerang Selatan merencakan liburan rasanya semudah membalikkan telapak tangan. Tanpa perlu mengambil cuti bisa saja hari Jum’at malam kami ‘kabur’ ke  Bogor untuk melepas penat dan kembali pada hari minggu karena akses dan moda transportasi tersedia. Bahkan Kota Bandung bisa diakses 3 jam perjalanan saja dengan kereta. Tapi di kota ini, jika ingin menikmati rasa sejuk pegunungan paling tidak kami harus menggunakan mobil pribadi ke Bukittinggi, yang perjalanannya mencapai 6 jam. Ingin berlari ke Pantai? Rogoh kocek lebih dalam lagi untuk menikmati laut diSumatera Barat. Hal itulah yang membuat saya harus pandai-pandai mencari tempat liburan alternatif yang bisa memberi suasana baru tanpa harus ke luar kota. Untunglah saya nemu airyrooms, solusi liburan budget tapi fasilitasnya benar-benar bikin kaget. Apa aja sih yang didapet? Hmmm kasih tau nggak ya?

template promo 2018

Airyrooms merupakan start up jaringan hotel budget virtual yang bekerjasama dengan hotel-hotel budget di Kota-Kota Besar seluruh Indonesia untuk mengelola ribuan kamarnya~ termasuk diantaranya di Kota Pekanbaru. Ketika kita berencana liburan ke suatu kota dan mencari hotel biasanya yang sering muncul dalam rekomendasi adalah hotel-hotel berbintang 3 ke atas karena mereka punya budget untuk advertising. Padahal kadang ketika musim liburan hotel-hotel tersebut pasti penuh dan harganya meroket. Nah hotel-hotel budget yang sebenarnya cukup terjangkau tapi sangat layak dicoba seringkali tidak muncul di search engine, kurang jelas info dan reviewnya serta kita kesulitan untuk memesan secara online. Gampangnya, Airy (PT Airy Nest Indonesia)  ini perusahaan anak negeri yang menjembatani antara hotel-hotel budget dengan budget traveler. Kamar-kamar hotel budget yang sudah dikurasi oleh Airy ini disajikan dan dipromosikan melalui web airyrooms.com dan bisa diakses melalui aplikasinya. Jadi ada win-win solution dari hotel, keberlangsungan bisnis airy sendiri dan terutama traveler kayak saya yang budgetnya mepet ini.  Hehe

template promo 2018

Berawal dari sebuah email promo yang saya terima Airy, saya iseng booking Airy Bandara Sultan Syarif Kasim II Putri Indah. Kebetulan ada kamar tersedia di tanggal ulang tahun pernikahan kami yang jatuh pada hari sabtu. Ceritanya sekalian gitu pas weekend sekaligus family staycation tipis-tipis.

Kenapa saya milih kamar Airy ini by the way, karena di aplikasi foto-fotonya bagus, harga kamar yang tertera sudah termasuk sarapan dan ada kolam renangnya. Ketika berada di halaman pembayaran setelah mengaplikasikan kode promo yang saya dapatkan di email di aplikasinya, jumlah akhirnya adalah 150.000 rupiah. Seems like too good too be true right? 150.000 ribu bisa nginep di hotel plus udah dapet sarapan dan bisa berenang. Awalnya sempet mikir yang enggak-enggak dong– masak sih semurah itu? Jangan-jangan disuruh tidur di tenda lagi pas sampe sana atau kolam renangnya yang dimaksud kolam renang anak yang dipompa itu? Nyahaha. Tapi kalo ga dicoba mana tahu ya kan? Toh masih di dalam kota juga misal ga sesuai ekspektasi ya tinggal balik rumah. Pikir saya waktu itu.

 

pilih

Setelah beres melakukan transfer terbitlah voucher dari Airy yang dikirim ke email~ dimana didalam voucher baru keliatan property aslinya dimana kamar Airy bekerjasama yaitu The Baliview Luxury Villa dan Resto. Ih lucu juga ya, jadi berasa mesen mistery hotel gitu.  Yaaay, akhirnya berbekal google map kami menuju kesana. Sesuai namanya Airy Bandara Sultan Syarif Kasim II Putri Indah ini letaknya dekat banget sama bandara. Dan saya baru ngeh juga penamaan kamar di Airy memang sesuai lokasinya jadi bisa memudahkan traveler juga yang ingin  menginap daerah tertentu misalnya.

Kesan pertama menuju Airy Bandara Sultan Syarif Kasim II Putri Indah adalah akses masuknya cukup jauh dari jalan utama, tapi cukup mudah ditemukan karena nggak sampai 5 menit kami sudah sampai ke lokasi. Begitu melewati security, lobby berada di kiri dan kami langsung disambut sama kolam ikan, gemericik air plus gamelan khas Bali. Lokasi yang cukup ke dalam ini sebenarnya merupakan keunggulan juga karena dengan begitu suasana damainya tidak terganggu dengan bising kendaraan.

Memasuki lobby, dengan ramah resepsionis memberikan kunci kamar kami yang terdapat dalam salah satu villa, memberikan voucher sarapan dan menunjukkan kamar. Wow saya cukup terkejut. Biasanya kan kalau sewa villa harus satu unit ya entah berapa orang yang menginap. Tapi dengan budget rendah saya bisa menikmati tinggal di salah satu villa dengan sentuhan Bali lewat Airy ini.

Villa tempat kamar kami berada dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan, pantry dan sofa yang menghadap ke taman. Di dalam villa ada dua kamar yang disewakan. Jadi meskipun kita menyewa kamarnya kita bisa berbagi fasilitas di dalam villa dengan tamu lain. Jadi kalau ingin menikmati villa secara private mungkin bisa memesan dua kamar. Tapi bagi kami nggak masalah. Karena kami juga sering menginap di hostel ketika traveling dan berinteraksi dengan tamu lain.

Masuk ke kamar kesan pertama : meskipun mungil cukup fungsional. Ada tempat tidur, LED TV, AC, gantungan baju, air mineral, shower kit khas airy dan handuk. Dan satu-satu yang ga saya temui di hotel lain yaitu complimentary snacks.

airy snack gratis

Semuanya cukup oke walaupun ada sedikit hal yang menggangu saya yaitu tipe kamar yang saya pesan kamar mandinya  berada di luar kamar. Meskipun satu kamar mandi hanya digunakan satu kamar (tiap kamar mandi ada kunci yang dipegang pemakai kamar saja) tapi untuk harga segitu saya rasa masih wajar.

Makan malam kami makan di Jimbaran Resto, sekaligus anniversary dinner ala-ala. Selain karena konsepnya ‘Bali’ banget. Rasa makananya pun lumayan enak dan terjangkau. Anak saya cukup suka creamy fettucini dengan potongan udangnya. breakfast

Sarapan pagi dimulai pukul 07.00, ada deretan buffet di belakang lobby. Menunya lumayan banyak, ada nasi goreng, mie goreng,, sayur, lauk, toast, juice dan fresh-made omellete juga loh. Jadi ga berasa hotel budget deh, apalagi sarapannya bisa di samping kolam renang. Jadi anak-anak bisa sekalian berenang sebelum sarapan. Kolam renangnya pun cukup luas dan ramah anak. Jadi cukup diawasi balita bisa aman bermain sendiri

Okay supaya fair saya udah bikin video perbandingan antara foto yang di web airy dan aslinya waktu saya kesana ya supaya kamu juga bisa menilai sesuai nggak sama harganya :

.

A post shared by Staycation Indonesia (@staycationid) on

 

Overall, saya sih sangat puas. Dengan harga yang murah fasilitas yang saya dapat melebihi ekspektasi saya. Harapan saya sih makin banyak airyrooms di daerah dan nggak hanya di kota-kota besar . Seperti di kampung halaman saya Salatiga~ yang cukup banyak hotel-hotel budget tak terkspos supaya makin banyak turis yang datang dan ekonomi masyarakat ikut terangkat.

Jadi gimana sudah memutuskan untuk membuktikan nikmatnya menginap di kamar airy yang mana? Kalau sudah memilih kamu juga bisa dapetin potongan harga Rp. 100.000 dengan mendaftar lewat link http://airyrooms.refr.cc/noviachandrasari ini ya. Happy staycation #KapanAjaBisa 🙂

 

 

 

Facebook Comments
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply